Recent Articles

Hadapi Thailand, Indonesia Incar Kemenangan Lagi


Tim nasional Indonesia yang akan menghadapi lawan berat Thailand, Selasa (7/12) malam nanti, mengincar kemenangan meskipun dalam dua laga sebelumnya sudah menang telak dan lolos ke semifinal Piala AFF Suzuki 2010.

Asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal mengatakan pihaknya masih berharap timnya bisa menunjukkan permainan yang baik dan bisa menang melawan Thailand.


"Kita tidak bisa santai dan motivasi besar kita adalah ingin bersiap-siap untuk memulai semifinal. Kami juga memiliki tanggung jawab terhadap pendukung Indonesia sehingga kami berusaha untuk memenangkan pertandingan," kata dia seperti dikutip laman resmi penyelenggara kejuaraan, Selasa (7/12).

Pikal memandang Thailand sebagai tim yang besar dan sangat bagus. Sejarah juga menunjukkan bahwa Indonesia belum banyak memenangkan pertandingan penting melawan Thailand. "Mereka kini berada di bawah tekanan karena ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk bisa atau tidak ke semifinal. Dan kita tahu mereka akan bermain ofensif untuk mencoba memenangkan pertandingan," kata Pikal.

Asisten pelatih asal Austria ini menambahkan Indonesia tidak akan menganggap enteng Thailand. Selain itu pihaknya juga mengutamakan pemulihan para pemain yang cedera, seperti Hamka Hamzah dan Yesaya Desnam. Ada kemungkinan juga pelatih akan mengubah beberapa posisi pemain untuk menghadapi pertandingan berikutnya karena beberapa pemain mendapat kartu kuning seperti Firman Utina dan Ahmad Bustomi. "Kami tidak ingin mengambil risiko."

0 comments for "Hadapi Thailand, Indonesia Incar Kemenangan Lagi"

Leave a Reply

Newer Post Older Post