Recent Articles

Jakarta banjir lagi


Banjir….! Jakarta  banjir lagi. Apa penyebabnya ? Menurut berita diberbagai Media, penyebabnya curah hujan yang diluar normal. JAKARTA, KOMPAS.com – Banjir disertai kemacetan yang melanda Jakarta Senin (25/10/2010) kemarin, dinilai karena perubahan cuaca yang sangat ekstrem. Pemprov DKI sendiri telah melakukan berbagai upaya penanganan banjir secara maksimal, mulai dari menyelesaikan proyek kanal banjir timur (KBT) hingga normalisasi saluran air. Selain itu, peralatan pengendali banjir seperti pompa air juga telah disiagakan.
Kondisi cuaca yang ekstrem mengakibatkan curah hujan yang terjadi mencapai 111 milimeter hanya dalam waktu 2 jam. Padahal, dalam kondisi normal curah hujan dalam satu bulan hanya mencapai 300 milimeter. Keadaan ini membuat drainase tidak mampu menampung dan menyalurkan air ke sungai dengan baik, akibatnya air meluap hingga ke jalan-jalan.
“Kita tidak menyalahkan cuaca, tetapi kenyataanya curah hujan yang terjadi Senin kemarin memang di luar normal,” kata Muhammad Tauchid, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Sekdaprov DKI Jakarta, saat jumpa pers di Balaikota DKI, Selasa (26/10/2010).

0 comments for "Jakarta banjir lagi"

Leave a Reply

Newer Post